Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Google Play Error Di Android

Memperbaiki Aplikasi yang Error Di Android - Disebagian orang awam yang tidak mengerti tentang android seperti saya memang sangat sulit untuk memperbaiki android yang mengalami masalah. Apalagi masalah tersebut sangat lah gampang untuk diatasi, namun karena takut akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita cendrung langsung membawa ke tempat atau counter service. Biasanya error Google Play bermacam-macam timbul dengan kode berbeda dan yang sering terjadi adalah error dengan kode 491, 403, 927 dan lain-lain. Dengan keadaan error tersebut kita tidak bisa mendownload aplikasi yang tersedia di Apps Google Play.

Permasalahan yang timbul tersebut, sebaiknya cek dulu dengan sendiri, tidak harus langsung dibawa ketukang service, apalagi jaman sekarang jaman internet segala tutorial tentu nya ada di google pencarian. Kita harus siasati error tersebut.

Lalu bagaimana cara memperbaiki Google Play Error saat mendownload ? Kita akan bahas secara tuntas dibawah ini, pastikan paling tidak anda sudah mengerti seluk beluk yang ada di android tersebut, baik tool, settingan, pengaturan jaringan dll.

Baiklah ikuti cara mudah dibawah untuk memperbaiki Google Error :

  • Cari folder akun anda di android, biasanya berbentuk geer (setting)
  • klik lalu pilih menu akun google
  • Lalu pilih menu hapus akun secara keseluruhan
  • Setelah itu reboot android smartphone kamu.

Dan pada saat restart sudah muncul, maka akan ada permintaan akun baru dari google, sebaiknya buat emailbaru untuk di tambahkan, jangan pakai email atau akun sebelumnya.
atau cara simple nya :

Buka menu Settings Pilih Aplication Manager » Buka tab All » Pilih Google Play Store » kemudian pilih Clear data and force stop. Sama dengan langkah “Matikan Google Play Store Anda dan Clear Data and Cache” Done.

Cara diatas berlaku untuk semua perbaikan Google Error dengan berbagai kode. Bila ada kurang mengerti mengenai Memperbaiki Google Play Error Di Android diatas, dapat menghubungi admin. Semoga bermanfaat.