Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mencari Judul Lagu Yang Tidak Anda Ketahui Melalui Android Smartphone

sudah ke haidro - Dipembahasan kali ini menyangkut dengan musik, saya rasa semua pasti pernah mendengar musik baik itu melalui radio, televisi, handphone android, tablet, smartphone iPhone atau bahkan mendengar dari orang yang sedang bernyanyi diacara-acara tertentu.

Nah, topik ini tidak menyangkut dengan pencarian lagu yang anda ketahui, melainkan mencari judul lagu yang tidak anda ketahui contoh seperti ini, anda pernah menyanyikan sebuah lagu, tapi anda tidak ketahui siapa penyanyi dan judul lagu tersebut, disini lah saya akan beberkan untuk mencari lagu favorite yang anda nyanyikan tersebut.
Cara Mudah Mencari Judul Lagu Yang Tidak Anda Ketahui Melalui Android Smartphone
Foto : imore.com
Berikut cara mudahnya untuk mencari musik yang tidak anda ketahui :

Menggunakan Aplikasi Android

Pencarian dengan menggunakan aplikasi Android, Google sudah menyiapkan aplikasi Google Search. Dimana di dalam aplikasi ini ditanamkan Google Now  lantas untuk mencari judul lagu di Android yang tidak anda ketahui, kamu hanya butuh tap icon microphone di search bar dan katakan “OK Google, what is this song?” maka secara cepat google search akan menampilkan list lagu yang berhubungan pengucapan anda.

Melalui iPhone dan iPad

Melalui iPhone dan iPad juga memiliki virtual assistant Siri yang bisa mendeteksi judul lagu dari mana pun asalnya, untuk sementara aplikasi ini hanya terdapat di OS iphone dan ipad. Cukup dengan menekan tombol Home dan katakan “What song is playing?.” dekatkan dengan lagu yang sedang berjalan, atau bisa anda nyanyikan sepenggal dari lirik lagu tersebut. Siri akan mendengarkan dan mengidentifikasi lagu, dan akan menampilkan lagu yang berhubungan dengan lagu tersebut.

PC Juga bila melalui Windows 7 dan Linux

Buat anda yang menggunakan OS Windows 7 dan Linux di PC, sistem operasi ini memang tidak dibangun dengan virtual assistant untuk mendeteksi judul lagu. Melainkan bisa memanfaatkan browser dengan aplikasi web bernama Midomi.com yang dibuat oleh SoundHound.

Aplikasi ini akan mendeteksi lagu yang kamu dengarkan dengan sekali klik, tapi dengan cacatan dikomputer anda harus memiliki microphone atau headshet memiliki microphone. Dengan begitu aplikasi ini akan menangkap audio dari speaker dan mengidentifikasinya dan akan menampilkan judul dari lagu tersebut.

Ketiga cara di atas bisa dipastikan akan berhasil jika lagu yang kamu dengarkan atau ucapkan dalam keadaan  jernih dan bersih. Umumnya cara ini biasanya tidak bisa digunakan ketika kamu mendengarkan lagu secara live. Ketika kamu berada dalam situasi mendengarkan secara live, diharapkan kamu menuliskan liriknya di Google Search atau Bing Search, agar lebih mudah disaat pencarian nantinya. Demikian tutorial Cara Mudah Mencari Judul Lagu Yang Tidak Anda Ketahui Melalui Android Smartphone, Semoga bermanfaat.