Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Pesan Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti di Hp Android/ELTEKNO

Memperbaiki Pesan Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti di Hp Android - Kejengkelan yang sering kita dapati ketika muncul pesan tak di undang didalam android dengan pesan pemberitahuan " Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti " apalagi disaat kita menggunakan hp android dalam keadaan penting. Tentu ini membuat kita geram dan emosi. Setelah di klik tombol coba lagi (try again) maka pesan tersebut reload untuk beberapa saat dan akan muncul kembali dalam hitungan detik.

Setelah dilakukan ujicoba penerapan untuk memperbaiki google play sering muncul, ternyata tidaklah sulit, dan bahkan bisa diselesaikan dalam hitungan detik. Hal ini terjadi dikarenakan aplikasi play store mengalami error tidak bekerja secara baik. Biasanya cache mengalami kepadatan yang jarang dibersihkan cache di android yang mengalami masalah tersebut. Kendala ini sering diabaikan sehingga membuat aplikasi tersebut menjadi fatal error.

Solusi yang paling tepat yaitu harus diperbaiki agar Pesan Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti atau bahasa inggisnya "Unfortunately, google play store has stopped" tidak lagi muncul di hp android masing-masing.

Berikut tips dan trik cara Memperbaiki Pesan Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti di Hp Android, cara dibawah ini berlaku untuk semua jenis android anda seperti samsung, lenovo, asus, apple, xiamoi, acer dan HP. Asalkan android anda masih menggunakan system android kit-kat, lollipop dan sejenisnya.

1. Pertama Klik menu Setting > Apps, ikuti seperti contoh gambar dibawah :

Cara memperbaiki google play store sering muncul

2. Kedua setelah kemenu Apps, klik Tombol ALL berfungsi untuk melihat semua aplikasi yang terinstal di android kamu, lalu perhatikan aplikasi Google play services dan Google play store.
3. Ketiga Klik Force stop > Clear data > Clear Cache , seperti gambar dibawah, ini berfungsi untuk menetralisir cache yang terdapat di Google play store.
Cara memperbaiki google play store sering muncul

Dan terakhir, cukup restart hp android anda, setelah kembali, android anda akan terbebas dari sering munculnya pesan Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti. Semoga tips dan trik diatas dapat membantu sahabat sekalian untuk memperbaiki android yg mengalami masalah. Satu hal yang perlu diterapkan yaitu usahakan seminggu sekali menghapus cache yang berada di android anda. Semoga bermanfaat.