Cara Mudah Memperbaiki Android Mengalami Restart Sendiri

Cara Mudah Memperbaiki Android Mengalami Restart Sendiri - Android merupakan ponsel pintar yang saat ini sudah hampir digunakan diseluruh dunia. Smartphone adalah ponsel pintar berbasis komputer. Selain lebih ringan android juga sudah sama hal nya dengan komputer mini. Hanya saja kelebihan dan kekurangan bila dibanding dengan komputer sudah pasti ada perbedaan yang signifikan.

Android mungkin saja memiliki berbagai masalah baik dari segi sistem prosesor, kinerja lambat, ram mengalami masalah dan juga aplikasi-aplikasi pendukung seperti google play mengalami error.
Dan dipembahasan tutorial kali ini, kita akan mengakali bagaimana cara mudah memperbaiki android mengalami restart sendiri. Jika hal ini terjadi di android smartphone anda pasti anda akan jengkel dan sebel. Lagi chatting, browsing, bermain game tiba-tiba ponsel anda restart dengan sendiri.

Cara Mudah Memperbaiki Android Mengalami Restart Sendiri

Hal ini banyak di picu dari berbagai permasalahan bisa saja mesin android panas, atau bahkan ada aplikasi yang error sehingga menyebabkan hp mengulang kembali.
Dan untuk mengatasi permasalah tersebut, saya rasa tidak akan sulit anda lakukan, karena trik dibawah ini akan membimbing anda untuk memperbaiki nya :

Cara Mudah Memperbaiki Android Mengalami Restart Sendiri Beberapa cara dapat anda lakukan, untuk mengatasi Smartphone Android restart sendiri.

1. Lepaskan baterai android serta memori eksternal. Sebelum anda melakukan hal-hal yang lebih jauh lagi, ada baiknya untuk melepas baterai serta mencabut memori eksternal dalam kurun waktu beberapa detik saja. Ini berfungsi untuk memulihkan kinerja android balik lagi. Biarkan saja charger tidak menerima asupan energi dari beterai, jika dirasa cukup maka pasanglah kembali baterai lalu hidupkan kembali .

2. Rutinlah untuk selalu membersihkan cache yang tersimpan di dalam memori anda. Bila anda ingin lebih simple, anda dapat menggunakan sebuah aplikasi clean master yang dapat anda gunakan untuk membersihkan cache yang terdapat di dalam Smartphone Android anda.

3. Hapuslah aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan, hal ini bertujuan untuk menghemat energi baterai pada ponsel yang anda gunakan. Bila terus dibiarkan hal ini akan berakibat pada kerja RAM yang akan semakin berat dan memperlambat kerja android anda.

Dari ketiga cara tersebut saya rasa dapat membuat android tidak restart sendiri lagi, karena sudah pernah diuji. Bilamana cara diatas tidak berefek apa-apa sebaiknya bawalah ke tukang service, agar kerusakan dapat teratasi.

Berkaitan dengan cara diatas mungkin ada baiknya juga mereset settingan dari bawaan, berfungsi untuk mengubah tool-tool apasaja yang dipakai dan tidak dipakai.

Matikan HP Android Anda, bisa dimatikan dengan menekan tombol power saat sebelum HP Android restart.
Tekan Tombol Volume Up bersamaan dengan Tombol Home dan Power
Setelah HP bergetar, leapskan tombol Power dan tahan dulu tombol Home dan Volume Up
Setelah Muncul Gambar Android, kemudian langsung muncul sistem boot Android dengan layar biru lepaskan semua tombol

Ada beberapa pilihan untuk reset
-reboot system now
-install zip sdcard
-install zip sideload
-wipe data/facotry reset
-wipe cahce partition
-backup and restore
-mounts and storange
-advanced

Pilih
wipe data/factory reset
dengan tombol volume untuk mengarahkan kursor
Kemudian Tekan Tombol Power setelah Kursor berada di
reboot system now
untuk proses reset

Tunggu dalam hitungan menit maka HP Anda berubah kembali ke setingan Pabrik (default). Demikian pembahasan Cara Mudah Memperbaiki Android Mengalami Restart Sendiri dari areahape.com. Semoga menambah pengetahuan bagi anda sekalian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Memperbaiki Android Mengalami Restart Sendiri