Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara root Hp android tanpa menggunakan komputer dengan mudah dan aman

Cara root Hp android tanpa menggunakan komputer dengan mudah dan aman - Ada alasan tertentu bagi pengguna Hp android yang ingin mengeroot android, baik memang ingin mengupdgrade sistem OS, sekedar coba-coba dan juga belajar root itu sendiri. Caranya juga tentu berbeda-beda baik tanpa menggunakan komputer dan laptop yang akan kita bahas saat ini dan juga root dengan komputer. Biasanya bagi yang baru memulai root membutuhkan alat bantu agar proses backup dan root dapat berjalan dengan baik tanpa mengalami kendala apapun.

Sesuai dengan ulasan, kali ini areahape.com akan membeberkan bagaimana cara root Hp android tanpa komputer secara praktis mudah dan aman, asalkan mengikuti tutorial sesuai arahan. Tujuan utama dari artikel ini membantu rekan sahabat mengatasi masalah yang terjadi pada android anda seperti hp android mengalami lemot, penambahan ROM, dengan cara mengeroot agar OS tampak lebih bagus lagi.
root tanpa menggunakan komputer

Dengan cara ini sudah tentu dapat dilakukan terhadap semua tipe jenis OS android baik itu Jellybean semua versi, Kitkat, Lollipop dan untuk versi os yang terbaru Marshmallow belum diujicoba saran bila os anda Marshmallow jangan terlebih didahulu di root karena trial dan error belum banyak yang membahas.

Baik untuk melakukan langkah root disini kita membutuhkan sebuah aplikasi pendukung guna dapat memulai root. Ikuti tutorial dibawah ini bagaimana Cara root Hp android tanpa menggunakan komputer dengan mudah dan aman.

CARA PERTAMA :

1. Langkah awal sebelum root, download terlebih dahulu aplikasi Framaroot versi terbaru atau klik disini.

2. Setelah didownload, Lakukan instalasi aplikasi framaroot tersebut dan buka aplikasi nya.

3. Pilih “Install SuperUser” seperti gambar dibawah :

root hp android

4. Pilih “Aragorn/ Gandalf” seperti gambar diatas.

5. Setelah itu silahkan anda tunggu proses Root sampai selesai. Biasanya akan memakan waktu beberapa menit, apabila sudah selesai maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, itu tanpa root berhasil tanpa kendala.
root tanpa komputer

6. Setelah itu silahkan langsung saja anda restart HP anda.

7. Dan FINISH! Hp android anda akan terasa ringan dan cepat.

CARA KEDUA :

Cara Root HP Android Tanpa PC/ Laptop menggunakan aplikasi aplikasi Towelroot:

1. Langkah pertama silahkan anda downlad aplikasi Towelroot.ap Disini , Setelah didownload install aplikasi tersebut di smartphone android sobat.

2. Setelah terinstall, buka aplikasi Root Genius dan pilih “Make it Ra1n”

3. Tunggu sampai proses loading selesai.

4. Setelah proses loading selesai, smarpthone android anda sudah dalam posisi Root.

Begitulah cara root hp android tanpa menggunakan komputer/PC, perlu dipahami sebelum melakukan root diatas kenali terlebih dahulu kerugian dan keuntungan root agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.