Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Android Sampai Musnah/ELTEKNO

pindah ke eltekno - Tahukan anda jika aplikasi yang ada didalam android tak terpakai dapat menyebabkan pemakaian baterai secara berkala, sehingga berdampak pada pemborosan baterai pada android anda. Banyak dari kita pengguna android sering mengabaikan aplikasi yang tidak terpakai dibiarkan begitu saja, selain memenuhi kapasitas memori juga dapat berdampak ke error aplikasi karena jarang dipakai. Alangkah baiknya jika suatu aplikasi dihapus saja bila tidak difungsikan.

Mengenai artikel Cara Mudah Menghapus Aplikasi Android Sampai Musnah ini, sengaja saya angkat karena banyak diantara kita sebagai pemakai android kurang memahami bagaimana cara yang benar dalam menghapus aplikasi sampai keakar-akarnya, tanpa menyisakan sedikit file pun yang terdapat di aplikasi tersebut.

Panduan menghapus aplikasi sampai musnah ini dapat dilakukan dengan mudah, cukup dengan manual saja, walaupun ada beberapa software yang menyediakan fasilitas delete aplikasi, tapi kali ini kita lakukan dengan manual saja agar lebih mengerti bagaimana sistem android ini bekerja. dan juga mengajarkan kita bagaimana meng uninstall apps dalam android.

Penasaran bagaimana caranya, berikut ikuti step demi step, pastikan anda sudah mengetahui menu apasaja yang terdapat pada android anda, agar memudahkan mengikuti tutorial Cara Mudah Menghapus Aplikasi Android Sampai Musnah berikut ini :

1. Pertama Klik menu pengaturan yang ada di android seperti gambar dibawah :
2. Pilih Menu manager aplikasi :
3. Cari dan klik aplikasi yang ingin di uninstal/dihapus dalam android :
4. Pertama hilangkan tanda checklist yang ada di aplikasi, kemudian klik hapus data (delete data) lalu yang terakhir klik hapus Instalan.
5. Selesai. Data atau aplikasi akan terhapus sampai keakar-akarnya tanpa menyisakan file yang terdapat dalam aplikasi android anda.

Demikian pembahasan dari Cara Mudah Menghapus Aplikasi Android Sampai Musnah, semoga dengan adanya artikel diatas dapat membantu anda dalam menghapus aplikasi.